10 Cara Membuat Desain Stiker dengan Photoshop - KOMPUTER DI MADIUN | WA 0813 5930 4039 | PROMO KURSUS

Breaking

Jumat, 18 Oktober 2019

10 Cara Membuat Desain Stiker dengan Photoshop


kursus komputer madiun yang terpercaya bisa klikdisini kursus murah komputer, kursus komputer,kursus komputer magetan, kursus komputer nganjuk, kursus komputer ponorogo, kursus privat,kursus madiun,kursus office madiun,kursus bersertifikat, kursus murah,kursus komputer pemula,kursus yang beralamat Jl.Graha Manis No.10 Perum 2 Manisrejo Taman Kota Madiun



10 Cara Membuat Desain Stiker dengan Photoshop

Edit Foto dengan Photoshop – Pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah artikel mengenai teknik membuat desain stiker dengan photoshop. Di samping brosur dan pamflet, stiker juga dapat menjadi salah satu media promosi untuk mengenalkan sebuah barang, produk, atau jasa. meskipun jangkauannya sangat kecil, stiker tetap dapat dijadikan opsi sebagai salah satu sarana untuk membangun sebuah brand. oleh karena itu, peran desainer grafis sangat diperlukan dalam rangka membuat sebuah desain stiker yang unik dan memikat mata konsumen. mungkin tutorial yang akan saya berikan ini dapat sedikit membantu anda yang sedang mencari ide ataupun inspirasi mengenai teknik membuat desain stiker dengan memanfaatkan aplikasi adobe photoshop. lets check it out! Tutorial Cara Membuat Desain Stiker dengan Photoshop
1.      Langkah 1
Jalankan software photoshop kemudian buatlah sebuah dokumen baru dengan ukuran 800 x 800 px dengan 72 dpi.

2.      Langkah 2
Dengan menggunakan elips tool, buatlah sebuah gambar oval tepat ditengah-tengah kanvas. jangan lupa untuk memberi nama layer itu “big 1”. setelah itu duplikat layer itu dan beri nama “big 2”. lakukan free transform (CTRL + T) pada layer “big 2” ubah ukurannya agak sedikit lebih kecil dari layer “big 1”.


3.      Langkah 3
Ubah warna layer “big 1” untuk membedakan warna dari kedua layer tersebut. Tekan tombol CTRL + T kemudian klik kanan dan pilih Warp untuk merubah sisi kanan bawah pada gambar elips untuk membuat efek realistic pada stiker tersebut.

4.      Langkah 4
Berikan efek bayang-bayang pada layer “big 1” dengan pengaturan sebagai berikut.



5.      Langkah 5
Ubah warna layer “big 1” menjadi putih kemudian pilih menu Layer>layer Style>Create Layer teknik ini akan membedakan bayang-bayang ke dalam sebuah layer baru. jangan lupa bahwa anda juga mesti melakukan warp terhadap bayangan supaya sesuai dengan format dari stiker tersebut.


kursus komputer di madiun yang terpercaya bisa klikdisini  ,kursus komputer madiun ,kursus komputer privat di madiun kota madiun jawa timur ,tempat kursus komputer di madiun ,biaya kursus komputer di madiun ,kursus desain di madiun ,kursus desain madiun ,kursus desain grafis di madiun ,kursus desain grafis madiun ,kursus teknik di madiun

6.      Langkah 6
Buatlah sebuah layer baru tepat diatas layer yang lain, beri nama layer itu dengan “gradient 1” kemudian lakukan clip pada layer itu terhadap layer “big 2”dengan teknik menekan tombol ALT + KLIKdiantara kedua layer tersebut. kemudian pilih gradient tool dan buatlah sebuah gradient dengan pengaturan yang terdapat pada gambar berikut




7.      Langkah 7
Buat sebuah layer baru lagi, kemudian beri nama “shine” kemudian tekan tombol ALT + KLIK lagi diantara layer ini dan layer “big 2”. atur warna foreground menjadi putih kemudian pilih gradient tool kemudian atur seperti terlihat pada gambar.


8.      Langkah 8
Gambar sebuah gradient untuk membuat stiker terlihat realistis.



9.      Langkah 9
Berikan efek dramatis dengan sebuah gambar retakan (anda dapat mendownloadnya di internet). kemudian buka file tersebut, drag sehingga berada pada posisi layer teratas. lakukan Merge layer antara layer “Shine” dengan layer “big 2”kemudian ubah blending modenya menjadi screen.



10.  Langkah 10
Tambahkan teks ataupun logo yang ingin anda sisipkan pada stiker tersebut. Sesuaikan format teks dengan gambar stiker. Maka hasilnya akan tampak seperti ini:



Itulah pengetahuan dasar yang bisa anda pelajari untuk mengetahui bagaimana Cara Membuat Desain Stiker dengan Photoshop. Dibutuhkan kreatifitas dan kemampuan dalam menggunakan berbagai tools yang terdapat pada aplikasi ini supaya anda dapat membuat sebuah desain stiker yang canggih dan menarik. Sekian tutorial yang saya jelaskan selamat mencoba dan semoga bermanfaat.








      MORE INFO
Alamat : Jl. Graha Manis No. 10 Perum 2 Manisrejo Taman Kota Madiun
Telp. / Wa : 0813 5930 4039
Instagram : lkpfitrialbaasitu

Facebook : Fitri Al-Baasitu

Postingan Populer