11 teknik menjaga komputer tetap dingin - KOMPUTER DI MADIUN | WA 0813 5930 4039 | PROMO KURSUS

Breaking

Rabu, 04 September 2019

11 teknik menjaga komputer tetap dingin

kursuskomputermadiun

kursus komputer madiun yang terpercaya bisa klikdisini kursus murah komputer, kursus komputer,kursus komputer magetan, kursus komputer nganjuk, kursus komputer ponorogo, kursus privat,kursus madiun,kursus office madiun,kursus bersertifikat, kursus murah,kursus komputer pemula,kursus yang beralamat Jl.Graha Manis No.10 Perum 2 Manisrejo Taman Kota Madiun

11 teknik menjaga komputer tetap dingin

Komputer kita terdiri dari tidak sedikit bagian, nyaris semua unsur menghasilkan panas saat komputer kita aktif. Beberapa bagian, laksana CPU dan Graphics Card,dapat sangat panas bahkan Anda dapat memasak telur pada unsur tersebut.
Dalam suatu komputer desktop yang dikonfigurasi dengan benar, tidak sedikit dari panas ini dialihkan dari casing komputer oleh sejumlah fans. Jika komputer kita tidak tidaklumayan membuang udara panas, suhu dalam komputer akan paling panas dan bakal berisiko terjadi kehancuran serius pada PC Anda. Tak perlu disebutkan lagi, mengawal komputer kita tetap dingin mesti menjadi prioritas utama.
Berikut ialah sebelas penyelesaian pendinginan komputer yang dapat dilakukan masing-masing orang. Banyak yang cuma-cuma atau paling murah sampai-sampai benar-benar tidak ada dalil untuk tidak mempedulikan komputer Anda terlampau panas danmengakibatkan kerusakan.

       1.      Memberikan Aliran Udara
Hal yang paling gampang yang bisa Anda kerjakan untuk menolong menjaga komputerkita tetap dingin ialah dengan menyerahkan sedikit ruang udara guna menghilangkan hambatan dalam aliran udara.
Pastikan sisi komputer tidak menempel terhadap sesuatu, khususnya bagian belakang. Sebagian besar udara panas mengalir terbit dari ujung belakang casing komputer. Harus ada paling tidak 2 hingga 3 inci ruang tersingkap pada kedua sisi dan unsur belakang mesti benar-benar tersingkap dan tidak terhalang.
Jika komputer kita terletak di dalam meja, pastikan pintu tidak tertutup sepanjang waktu. Udara dingin masuk dari depan dan kadang-kadang dari segi casing. Jika pintudiblokir sepanjang hari, udara panas ingin untuk terbendung di dalam meja, semakin panas komputer semakin lama komputer itu berjalan.

      2.      Jalankan PC kita Dengan Casing Tertutup
Beberapa orang percaya untuk mengawal komputer desktop tetap dingin ialah menjalankan komputer dengan casing terbuka. Kelihatannya logis - andai casing ini terbuka, bakal ada aliran udara lebih yang akan menolong menjaga komputer tetap dingin.
Potongan puzzle yang hilang di sini ialah kotoran. Ketika casing ini tidak dipedulikan terbuka, debu dan kotoran menyumbat kipas pendingin lebih cepat daripada saat casing ditutup. Hal ini mengakibatkan kipas menjadi lambat dan bobrok lebih cepat dari biasanya. Sebuah kipas yang tersumbat bekerja paling buruk dalam mengerjakan pendinginan komponen komputer Anda.
Memang benar bahwa menjalankan komputer kita dengan casing terbuka barangkali memberikan guna kecil pada awalnya, namun peningkatan penyampaian kotoran pada kipas memiliki akibat yang lebih banyak pada suhu.

       3.      Bersihkan Komputer Anda
Kipas di dalam komputer kita bekerja untuk mengawal komputer tetap dingin. Apakahkita tahu apa yang memperlambat kipas dan lantas akhirnya membuatnya berhenti? Kotoran - dalam format debu, rambut fauna peliharaan, dll. Semua jenis kotoran itu masuk ke dalam komputer kita dan tidak sedikit yang terjebak di sejumlah kipas.
Salah satu teknik yang sangat efektif untuk menenangkan PC Anda ialah denganmencuci kipas. Ada kipas di atas CPU, satu di dalam power supply, dan seringkali satu atau lebih di unsur depan dan / atau belakang casing.
Hanya dengan mematikan komputer Anda, membuka casing, dan memakai udara guna menghilangkan kotoran pada tiap kipas. Jika komputer kita benar-benar kotor, keluarkan kipas kemudian bersihkan seluruh kotoran yang menempel pada kipas dan lokasi lain di dalam komputer Anda.

     4.      Pindahkan Komputer Anda
Apakah area lokasi Anda menjalankan komputer terlampau panas atau terlampau kotor? Kadang-kadang satu-satunya opsi Anda ialah memindahkan komputer tersebut. Sebuahlokasi yang lebih dingin dan lebih bersih pada ruangan yang sama barangkali baik-baik saja, namun Anda barangkali harus mempertimbangkan untuk mengalihkan komputer kelokasi lain pada ruangan yang berbeda.
Jika mengalihkan komputer bukan menjadi opsi Anda, tetaplah membaca tulisan ini guna tips lainnya.
Penting: Memindahkan komputer bisa menyebabkan kehancuran pada bagian-bagian sensitif di dalam komputer andai Anda tidak hati-hati. Pastikan untuk menarik keluar apapun yang menempel, tidak boleh membawa terlalu tidak sedikit bagian sekaligus, dan letakkan segala sesuatunya dengan paling hati-hati. Perhatian utama kita padapermasalahan ini ialah casing komputer yang memegang seluruh bagian urgen seperti hard drive, motherboard, CPU, dll.

      5.      Upgrade Kipas CPU
CPU kita mungkin ialah bagian yang sangat sensitif dan mahal dalam komputer Anda. CPUpun bagian yang sangat berpotensial dalam terjadinya overheating.
Kecuali Anda telah mengubah kipas CPU Anda, di antara yang terdapat di komputer Andakini kipas yang menenangkan prosesor Anda lumayan untuk tetap bekerja dengan baik, dan tersebut dengan asumsi kipas itu berjalan dengan kecepatan penuh.
Banyak perusahaan yang memasarkan kipas CPU yang besar yang dapat menolong menjaga suhu CPU lebih rendah dari keterampilan mendinginkan pada kipas bawaan dari pabrikan.

      6.      Pasang Satu atau Dua Casing Kipas
Casing kipas melulu kipas angin kecil yang melekat baik unsur depan atau belakang casing komputer desktop, dari unsur dalam. Casing kipas menolong memindahkan udaramelalui komputer.
Instalasi dua casing kipas, satu untuk mengalihkan udara dingin ke PC dan satu lagi untuk mengalihkan udara hangat dari PC, ialah cara yang bagus untuk mengawal komputer tetap dingin.
Casing kipas bahkan lebih gampang untuk dipasang daripada kipas CPU jadi tidak boleh takut guna masuk ke unsur dalam komputer Anda guna melakukan teknik ini.

      7.      Stop Overclocking
Overclocking ialah pemakaian komputer dengan masa-masa yang paling lama. Jika kita tidak mengerjakan overclocking pada PC Anda, maka kita tidak perlu cemas tentangurusan ini.
Anda barangkali menyadari bahwa overclocking mendorong komputer bekerja pada batas kemampuannya. Apa yang barangkali tidak kita sadari ialah bahwa evolusi ini mempunyai efek langsung pada suhu CPU dan komponen lainnya bekerja pada overclock.
Jika kita overclocking hardware PC Anda, namun tidak memungut tindakan pencegahanbeda untuk mengawal hardware tetap dingin, saya merekomendasikan konfigurasi ulang hardware kita ke penataan default pabrik.

      8.      Ganti Power Supply
Power supply pada komputer mempunyai kipas besar yang dipasang dibagian dalamnya. Aliran udara yang kita rasakan pada tangan saat Anda memegang unsur belakang komputerialah berasal dari kipas ini.
Jika kita tidak mempunyai casing kipas, kipas power supply ialah satu-satunya teknik untuk melemparkan udara panas di dalam komputer. Komputer Anda bisa cepat panas andai kipas ini tidak bekerja.
Sayangnya, kita tidak dapat mengubah kipas power supply. Jika kipas ini bukan lagi bekerja, Anda mesti mengubah power supply seluruhnya.

      9.      Instal Komponen Fans Tertentu
Memang benar bahwa CPU barangkali produsen panas terbesar dalam komputer Anda, tetapinyaris setiap komponen lain membuat panas juga. Super fast memory dan high end graphics card sering kali menyubang panas pada CPU.
Jika Anda mengejar bahwa memory, graphics card, atau komponen lainnya menghasilkantidak sedikit panas, Anda bisa mendinginkannya dengan komponen kipas yang spesifik. Dengan kata lain, andai memori Anda paling panas, beli dan pasang kipas memori. Jika graphics card kita overheating sekitar bermain game, upgrade kipas graphics card ke yang lebih besar.
Dengan hardware dan unsur lainnya yang lebih cepat panas, Produsen kipas tahu masalah ini dan telah membuat solusi khusus guna dapat mengawal suhu di dalam komputer Anda.

      10.  Pasang Water Cooling Kit
Pada suasana komputer berada pada batas akhir, penumpukan panas bisa menjadi masalah yang bahkan kipas tercepat dan paling tepat guna tidak dapat menenangkan PC. Dalampermasalahan ini, menginstal Water Cooling Kit dapat menolong mengatasi masalah. Transfer panas pada air bisa dengan dengan baik dan secara menyeluruh dapatmeminimalisir suhu CPU.
"Air di dalam komputer? Itu tidak tersiar aman! "Jangan khawatir, air, atau cairan lainnya, benar-benar tertutup dalam sistem transfer. Pompa mendorong cairan dingin ke CPU di mana cairan itu dapat menyerap panas dan lantas memompa cairan panas terbit dari komputer di mana panas itu dapat menghilang.
Tertarik? Water Cooling Kit gampang untuk dipasang, bahkan andai Anda belum pernah mengupgrade komputer sebelumnya.

       11.  Pasang Phase Change Unit
Phase Change Unit atau Unit Pengubah Fasa adalahyang paling menyeluruh dari teknologi pendinginan.
Sebuah unit pengubah fasa dapat dirasakan sebagai lemari es guna CPU Anda. Perangkatitu menggunakan tidak sedikit teknologi yang sama untuk menenangkan atau bahkan membekukan CPU.


Postingan Populer