kursus komputer madiun yang terpercaya bisa klikdisini kursus murah komputer, kursus komputer,kursus
komputer magetan, kursus komputer nganjuk, kursus komputer ponorogo, kursus
privat,kursus madiun,kursus office madiun,kursus bersertifikat, kursus
murah,kursus komputer pemula,kursus yang beralamat Jl.Graha Manis No.10 Perum 2
Manisrejo Taman Kota Madiun
Cara Membuat
Surat Masal / Mail Merge Pada Microsoft Office Word
Fungsi mail
merge pada ms word sangat menolong pemakai komputer untuk menciptakan surat
edaran dengan jumlah yang tidak sedikit tanpa mesti mengetik satu per satu
surat. Akan namun denganfaedah ini kita melulu perlu menciptakan satu template
untukseluruh surat dan menciptakan data base yang bakal di hubungkan dengan
template surat. Langkah-langkah berikut ini :
1. Buat template surat yang akan diciptakan surat
masal
2. Klik menu mailings pada menu bar, selanjutnya
pilih select recipient pada group start mail merge.
3. Pada popup menu, pilih Type New List.
4. Selanjutnya akan hadir jendela new address
list, klik customize columns guna menyesuaikan dengan kolom yang kamu buat.
5. Hapus data yang terdapat pada field name, dan
sisakan data cocok dengan keperluan anda, lantas ganti nama field cocok dengan
data pada surat anda. Jika kamu menghapus field name, usahakan dari bawah ke
atas untuk mempermudah menghapus data field.
6. Selanjutnya klik OK dan pilih OK lagi pada
jendela new address list. kemudian kamu akan diangkut pada folder dimana
databasekamu akan disimpan. Kemudian beri nama data base kamu dan simpan.
7. Langkah selanjutnya, buka folder dimana
database kamu tersimpan. Database yang tersimpan seringkali mempunyai bentuk access.
8. Isi database kamu sesuai yang kamu inginkan dan
simpan.
9.Selanjutnya buka eksemplar kerja ms word anda,
dan klik preview result untuk menyaksikan hasilnya.
Selamat
mengupayakan dan semoga berhasil.
Klik anak panah
kekanan atau kekiri pada preview result untuk menyaksikan surat masal dengan
nama yang lain.